Selasa, 30 Oktober 2012

Mengatasi Burung Pleci yang liar

Biasanya burung pleci yang baru kita beli di pasaran sangatlah liar atau giras. untuk mengatasinya sebenarnya sangatlah mudah, ada beberapa cara di antaranya :

Mandikan burung pleci tiap pagi lalu jemur kira-kira sampai pukul 9 Taruh ditempat yang sering di lewati banyak orang.
untuk malam hari, bisa dimandikan juga sekitar pukul 8.00, setelah dimandikan biarkan sejenak, lalu beri pakan seperti biasa.


adapula dengan cara yang ekstrim :

Cara Berikut biasanya saya terapkan untuk Burung bakalan hasil tangkapan Hutan,dan hasilnya lumayan manjur.untuk menerapkan tips berikut, anda harus melihat kondisi fisik dan mental dari burung momongan anda dahulu.

Tiap pagi hari saya embunkan samapai sinar matahari mulai terlihat lalu saya mandikan dengan cara langsung saya pegang tangan,saya semprot pelan-pelan dengan spayer yang di setting sangat halus lantas saya jemur lagi samppai jam 9 lalu saya jejerkan lagi dengan burung pleci yang lain yang di gantang depan teras rumah.

jam 11 saya masukkan ke dalam rumah.


jam 2 sore hari saya keluarkan lagi semua burung momongan ku.khusus burung bakalan yang baru tersebut cara memandikannya tetap dengan cara memegangnya lalu di semprot pelan-pelan sampai basah kuyup.Alhamdullah,ternyata setelah 2 minggu burung pleci bakalanku sudah mulai berani bunyi meski terdengar lirih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar