Kamis, 25 Oktober 2012

Pleci, Bakal Naik Daun di Martapura-OKU Timur-Sumatera Selatan

Pleci adalah burung kecil yang imut dengan lingkaran putih di sekitar mata (kacamata) kini memang tengah menjadi primadona di setiap penjuru daerah, termasuk di wilayah Martapura OKU Timur, Masyarakat sekarang keranjingan demam pleci.



Dikutip dari Wikipedia nama Pleci kacamata berasal dari keluarga Zosterops yaitu merupakan marga penciri burung kacamata, dan memiliki jumlah anggota terbesar. Secara tradisional, genus ini dimasukkan ke dalam suku Zosteropidae, namun berdasarkan kajian filogeni terbaru, bisa jadi kelompok ini merupakan bagian dari suku Timaliidae.

Demam burung akhir-akhir ini memang sedang menjangkiti warga OKU Timur terlebih munculnya primadona baru yaitu burung pleci kacamata, tetapi masih sedikit sekali kios yang menjual burung pleci..pleci ombyokan sekitar 20 - 30 ribu..

Bisnis burung akhir-akhir ini memang sedang menjadi trend di pasaran, aneka jenis burung seperti Pleci, Kacer, Kenari, Cucak Jenggot, Ciblek, Pentet, Anis Merah atau Burung Murai paling banyak dicari saat ini baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Perawatannya yang relatif mudah ini yang membuatnya Iebih asyik dipelihara, makanan kesukaannya adalah pisang kepok, pepaya, apel, pir, tomat,dan buah lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar